Kategori

Rp 2 Triliun Buat Joao Felix Itu Tidak Mahal, Lihat Buktinya

5KABAREKSPRES, STOCKHOLM – Atletico Madrid sudah punya jawaban mengapa mereka harus membeli striker imut-imut Portugal Joao Felix Sequeira (19 tahun) dengan harga EUR 126 juta atau setara Rp 2 triliun dari Benfica.

Dalam lima pertandingan pramusim Atletico, Felix membukukan empat gol dan tiga assists. Masih adakah fan Atletico yang merasa kehilangan Antoine Griezmann?

Felix juga membuktikan punya mental kuat, seperti bukan pemain 19 tahun. Setelah tampil cemerlang saat membantu Atletico menumpas Real Madrid, 27 Juli lalu, Felix juga bersinar dalam laga pramusim International Champions Cup 2019 Atletico versus Juventus di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (10/8) malam WIB.

Atletico menang 2-1. Gol pertama Los Rojiblancos gara-gara Felix, bahkan sejumlah laporan menyebut itu memang gol Felix.

Namun, di situs resmi ICC, tercatat gol di menit ke-24 itu milik Thomas Lemar. Memang Lemar menjadi pemian terakhir yang menyentuh bola. Tendangan terarah Felix, sedikit mengenai bagian tubuh Lemar.
Gol kedua Atletico baru sah punya Felix. Gol yang indah dan cerdas, yang membuat skor menjadi 2-1 pada menit ke-33. Felix membaca umpan Lemar dengan jitu. Di depan bek mahal Juventus Matthijs de Ligt, Felix pamer kehebatan.

Juventus yang turun full team termasuk Cristiano Ronaldo, sebelumnya menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat Sami Khedira.

“Dia memainkan permainan yang sangat bagus, beradaptasi dengan sangat cepat,” kata pelatih Atletico, Diego Simeone seperti dikutip dari Marca.

“Di mana pun Anda menempatkannya, dia bisa melihat permainan dengan baik. Hal terbaik tentang dirinya ialah keinginannya belajar. Dia datang ke sini sebagai seorang penyerang, tetapi banyak beroperasi di sayap. Kami masih harus melihat apa peran utama terbaik untuk dia di tim ini. Dia akan bermain sebanyak yang pantas dia dapatkan,” imbuh Simeone. (adk/jpnn)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>