Kategori

Sabar AS: Dengan Perjuangan Panjang, Akhirnya Ruas Jalan Mapattunggul Selatan Dibangun Rp7,6 Miliar dari APBD Prov. Sumbar!

2KABAREKSPRES, PASAMAN—-Masyarakat Mapattunggul Selatan Kabupaten Pasaman merasa gembira dan senang dengan dibangunnya ruas jalan di daerah tersebut dengan anggaran miliaran rupiah  yang bersumber dari APBD Prov. Sumbar dimana  kondisi jalan tersebut yang  sangat memperihatinkan.

Dengan dibangunnya ruas jalan tersebut sehingga memudahkan akses puluhan ribu masyarakat  setempat yang kesulitan dalam beraktifitas untuk transportasi  dan membawa hasil pertaniannya ke luar daerah.

“Iya sebelum ini masyarakat mengeluhkan tentang buruknya kondisi ruas jalan di daerah mereka, sebagai anggota dewan dari Dapil pemilihan Kab. Pasaman dan Kab. Pasaman Barat merasa punya tanggungjawab yang besar bagaimana  daerah ini maju dan berkembang pesat,” ucap Sabar AS anak rang Simaroken, Kecamatan, Rao, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat ini kepada kabarekspres.com saat dihubungi.

Disebutkannya, bagaimana sebuah daerah akan maju dan berkembang pesat jika perekonomian masyarakatnya tidak bergerak  atau tidak berputar, jika sebuah daerah memiliki  akses jalan yang bagus dan memadai  sehingga mereka bisa membawa  hasil pertaniannya untuk dibawa ke luar daerah, sehingganya perputaran uang setiap harinya  bisa berjalan lancar, tidak itu saja masyarakat setempat untuk melakukan aktifitas lainnya  mudah dan lancar.

“Insya Allah  ruas jalan di Mapattunggul Selatan Kab. Pasaman bakal dibangun dengan anggaran sekitar Rp7,6 Miliar bersumber dari APBD Prov. Sumbar, proyek pembangunan ruas jalan ini sudah tayang di Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP),” terang Sabar AS yang merupakan  anggota Komisi IV DPRD Sumbar Fraksi Partai Demokrat ini.

Sabar AS yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Prov. Sumbar periode kedua  ini dimana awal masa jabatannya adalah sebagai PAW (Pengganti Antar Waktu) periode 2009-2014 dari Partai Demokrat mengatakan pembangunan jalan ini merupakan  prioritas utama bersama Dinas PU usai turun ke lokasi akhir Tahun 2018 lalu.

“Untuk memperjuangkan terealisasi  jalan di kampung ini, dari  Komisi IV  tak henti-hentinya untuk memfollow up ke Dinas PU memastikan pembangunan jalan itu bisa dikerjakan oleh pihak rekanan awal Tahun 2019 ini. Alhamdulillah, akhirnya kerja keras ini bisa terwujud berkat dukungan rekan-rekan di DPRD Sumbar dan Pemprov, sehingga dikabulkan pembangunannya, direncanakan awal bulan Maret sudah dilelang,” terang Sabar AS yang saat sekarang ini masih mencalonkan diri  sebagai caleg  DPRD Sumbar Dapil 4  dari partai Demokrat  besutannya bapak Soesilo Bambang  Yudhoyono (SBY) ini.

Disebutkannya,  rincian pagu anggaran itu dibagi tiga kategori yaitu paket perencanaan DED Rp800 Juta, Pengerjaan Fisik Rp6,5 Milyar dan Pengawasan Rp391,6 Juta. Pembangunan jalan dimulai dari jalan Kampung Koto Panjang, Nagari Lansek Kadok, Rao Selatan hingga Nagari Silayang, Kecamatan Mapattunggul Selatan. Pengerjaannya dibagi beberapa segmen disejumlah titik terparah, termasuk titik Puncak Kimin yang terparah saat ini akan dibangun sepanjang 400 Meter dengan aspal Beton. Sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi ruas yang menghambat akses transportasi masyarakat menuju Mapattunggul Selatan. Pihak Dinas PU Sumbar sudah menurunkan sejumlah alat berat untuk mengatasi kerusakan di titik Puncak Kimin, Mapattanggul Selatan sembari menunggu pengerjaan dari pihak rekanan.

“Terimakasih kepada pihak Dinas PU atas pengertiannya dan  gerak cepatnya dalam menangani jalan ini bayangkan memperjuangkan untuk lolosnya proyek jalan ini tak henti-hentinya komunikasi atau menanyakan langsung kepada Dinas PU, sehingga segan rasanya,” tambah Sabar AS.

Disebutkannya, harapan kepada segenap stakeholders yang ada di daerah tersebut mulai dari Wali Jorong, Wali Nagari, Camat, tokoh pemuda, ninik mamak dan alim ulama dan tokoh masyarakat  setempat mari bersama-sama mendukung pembangunan ruas jalan Mapattunggul Selatan ini, ini merupakan anugerah terbesar buat kita bersama, Insya Allah dengan dibangunnya jalan ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat. (MUSLIM)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>