Kategori

Sebanyak 80 Orang Direkrut Ulang Untuk Di Tempatkan Disetiap Puskesmas di Mentawai

KABAREKSPRES, MENTAWAI—–Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan Sebanyak 80 orang akan segera direkrut ulang dan akan melengkapi administrasi seperti model perekrutan biasa. Namun bedanya langsung memilih tempat sehingga semua terstruktur.

“Untuk kebutuhan di setiap puskesmas yang ada disetiap kecamatan boleh langsung dipilih tempat tugasnya sehingga lokasi kerja dengan puskesmas tidak jauh dan orang asli di tempat tersebut,” ucap Lahmuddin kepada awak media Rabu (21/8).

Disebutkannya, lowongan dibuka bagi yang tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara,Perawat,bidan,dokter untuk kebutuhan di puskesmas terbaru dan kekurangan lainnya.

“Tentunya bagi perawat mesti memiliki Surat Tanda Registrasi sebagai jaminan untuk bekerja di sebuah tempat dan siap melakukan pelayanan kesehatan di tempat yang dipilih,” terangnya.

Bagi yang lulus tes nantinya akan langsung bekerja tertanggal 2 September sekaligus SK-nya tambah.

“Untuk proses perekrutan bagi yang tamat SMA tesnya secara langsung dilakukan di Puskesmas tempat melamar sementara bagi petugas kesehatan baik itu bidan ,perawat dan dokter tesnya mesti di Dinas Kabupaten Kepulauan Mentawai melihat layak tidaknya dirinya di tempatkan di daerah pelayanannya,” tutup Lahmuddin. (johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>