Kategori

Seorang Kakek Warga Nagari Pasie Laweh Ditemukan Tewas Mengapung

1PADANGPARIAMAN,KP—-Seorang kakek bernama Buyuang Tuun (65) warga Ujuang Guguak Korong Padang Pulai, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung
ditemukan warga mengapung di aliran Sungai Batang Anai Korong Balah Hilia, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Minggu (4/2) siang.

Salah seorang  warga setempat Nurdin  mengatakan  korban  ditemukan oleh warga saat akan menjaring ikan di aliran sungai, kejadian tersebut diketahui oleh warga, Minggu  sekitar pukul 11.15 WIB yang melihat mayat mengapung di aliran sungai, setelah dilihat ternyata itu adalah korban.

“Setelah itu kami beritahukan kepada warga lain dan polisi  Lubuk Alung,” ucap  Nurdin.

Sementara   itu  Kapolsek Lubuk Alung AKP Eri, SH,   mengatakan  masyarakat memberikan informasi bahwa ada ditemukan ditemukan warga seorang kakek mengapung di aliran Sungai Batang Anai Korong Balah Hilia, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, setelah itu anggota turun  langsung melihat di TKP.

“Korban ditemukan tewas sedang menjala ikan di sungai, karena saat korban ditemukan dengan masih terjerat jala  dan ada kantong berisi ikan  ditangannya,” tambah Kapolsek Lubuk Alung AKP Eri, SH.

Disebutkannya, korban tersebut pamit kepada keluarganya untuk menjala ikan di sungai dekat rumahnya pada, Sabtu (3/2) pukul 17.00 WIB. Namun hingga malam hari, orangtuanya tak kunjung pulang ke rumah, namun akhirnya Minggu (4/2) sekitar pukul 11.15 Wib warga melihat mayat mengapung di aliran sungai.

Usai ditemukan jasad korban langsung dievakuasi warga bersama anggota Polsek Lubuk Alung ke RUSD Padangpariaman untuk dilakukan visum oleh dokter setempat.

“Dilihat dari kondisi tubuh korban tidak ada tanda-tanda penganiayaan, pada saat itu telah dibuat surat permohonan dilakukan visum di rumah sakit tersebut,  namun akhirnya tidak jadi dilaksanakan  visum dalam  oleh pihak keluarga korban, sebab mereka sudah yakin bahwa  orang tua mereka meninggal dengan wajar,” terangnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Lubuk Alung Padangpariaman Happy Neldy SE  mengucapkan turut berduka atas musibah tewasnya seorang warga aliran Sungai Batang Anai Korong Balah Hilia, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung.  “Kepada masyarakat yang tinggal dan berada di aliran sungai harus berhati-hati  dalam mencari ikan,” harap  Ketua Komisi III  DPRD Padangpariaman  yang juga Ketua Partai DPC Gerindra Padangpariaman ini. (MUSLIM)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>