Kategori

Sepuluh Kecamatan di Mentawai Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan Kepada Masyarakat

2KABAREKSPRES, MENTAWAI—-Seluruh Puskesmas yang tersebar di 10 kecamatan yang berada di Mentawai akan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmudin Siregar  mengatakan pembangunan puskesmas di sepuluh kecamatan untuk melayani masyarakat yang berada di tempat tersebut sudah terlaksana.

“Untuk saat ini mutu pelayanan dari petugas kesehatan yang dituntut dimana masyarakat akan merasa nyaman dan aman, tentunya melalui pendekatan keramahan dan kebaikan,” ucap  Kadis Kesehatan Mentawai Lahmudin Siregar kepada kabarekspres.com saat dimintai keterangan usai dari kunjungan di Bosua.

Disebutkannya, seluruh puskesmas dituntut untuk berbenah dan lebih memberikan hati untuk melayani masyarakat dengan baik. Puskesmas di sepuluh kecamatan tersebut berjumlah 15 unit Untuk pulau sipora ada 3 Puskesmas, Pulau Siberut 8 puskesmas dan Pulau Pagai Utara Selatan 5 Puskesmas. semua itu dalam tahap pembenahan dari segi pelayanan fasilitas lainnya .

“Seluruh Puskesmas di Mentawai akan dipantau oleh masyarakat dalam hal pelayanan dengan tujuan supaya diberikan dan memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas,” tambah Lahmudin.

Namun dalam pantauan sampai saat ini sebutnya seluruh puskesmas di Mentawai masih tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat .

Hal tersebut tampak dari kebersamaan kebaikan dan ketulusan Dari pelayanan semua petugas maka diberikan oleh oleh secara hibah sebuah kendaraan Viar oleh Desa tersebut.(Johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>