Kategori

Seribu Lampion Bercahaya Perdana Dalam Sejarah Bumi Sikerei di Dermaga Tuapejat Sipora utara

78KABAREKSPRES, MENTAWAI—-Pertama di Mentawai Seribu Lampion yang bercahaya perdana dalam sejarah Bumi Sikerei dilepas di Langit dermaga Tuapejat Sipora Utara.

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta Ketua Persit dan jajarannya menjadi pemandu dalam pelepasan seribu lampion tepatnya di dermaga Syahbandar Tuapejat malam Sabtu.

Kunto Arief Wibowo selaku Brigjen TNI mengatakan Koridor Indonesia bukan hanya darat dan laut tetapi udara juga masuk sehingga malam hari ini penerbangan sebanyak seribu lampion bercahaya sebagai rasa bahagia dalam rangka Dirgahayu RI ke 74 tahun 2019.

“Ini, melambangkan cita-cita perjuangan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI) seperti lampu yang bercahaya terbang tinggi keangkasa begitu pula harapan kita terhadap bangsa besar ini dalam tujuan hidup bersama,”ucap Kunto Arief Wibowo kepada wartawan usai pelepasan seribu lampion di dermaga Km 0 Tuapeijat Jumat (16/8).

Disebutkannya, event ini juga sebagai gambaran cita-cita untuk kesejahteraan rakyat yang berlimpah sumber daya alam, dan bersinergi mengangkasa. Momen ini juga dilakukan dalam rangka mempererat talih silaturahmi di Mentawai untuk menjunjung tinggi nilai warna, dan akhirnya menjadi Pioneer untuk memulai hal yang baru dan berpikir positif.

“Kita minta masyarakat Mentawai mencintai merah putih Dengan jalankan kebhinekaan dengan kerjasama yang baik dalam melanjutkan perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia,” tambahnya.

Danrem juga menyampaikan tujuan kedatangannya ke Mentawai bahwa dirinya ingin melakukan diskusi tentang pembangunan trans Mentawai bersama Muspida terkait kegiatan yang dapat dikolaborasikan dalam membangun masyarakat Mentawai.

Sementara itu Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengapresiasi kegiatan tersebut dan membenarkan pelepasan seribu lampion adalah sejarah pertama di Mentawai dan berterimakasih kepada Danrem, Ketua Persit, dan jajarannya atas dukungan serta kreatififnya dalam momen HUT RI yang ke 74 ini sehingga berlangsung dengan baik dan lancar .

“Kedepannya Pemda Mentawai akan mencoba menjadikan event seperti ini sebagai agenda tahunan,” tutupnya. (Johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>