Kategori

Sutan Riska Berhasil Jadikan Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Peduli HAM

3PULAU PUNJUNG, KABREKSPRES–Dharmasraya di bawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan (SUKA-AMAN), terus mendapatkan penghargaan ditingkat nasional dalam beragam program pembangunan.

Kali ini Kabupaten Dharmasraya bersama 25 kabupaten kota se Indonesia, mendapatkan penghargaan pasar tertib ukur 2017 dari Kementrian Perdagangan yang diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukito kepada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaandi Ruang Amartapura Hotel el Royale Bandung, Jawa Barat, Senin.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan itu mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh daerah yang dipimpinnya itu dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan pasar tertib ukur 2017.

“Kami sangat bersyukur Dharmasraya bisa menerima penghargaan ini langsung dari Menteri bersama kabupaten kota se Indonesia lainnya yang juga menerima penghargaan ini,”jelasnya.

Kabupaten Dharmasraya berkomitmen untuk menjadi daerah yang tertib ukur sesuai dengan undang undang nomor 23 tahun 2014.

“Kita telah membuat langkah strategis untuk mempercepat peningkatan tertib ukur, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari pentingnya tertib ukur dalam pengukuran dan ini telah kita lakukan dan kita mulai dari pasar tradisional yang ada di Kabupaten Dharmasraya,”ujarnya.

Menurut dia, pembentukan pasar tertib ukur menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan citra pasar rakyat, sehingga mampu bersaing dengan pasar modern.

“Kita juga melalui intansi terkait telah melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada para pengelola pasar dan pengguna pasar akan pentingnya menerapkan ukur, takar, timbang dan perlengkapannya agar terhindar dari kecurangan dalam transaksi perdagangan,”tegasnya.

Keseriusan Dharmasraya, kata Bupati, terbukti dari hasil kerja keras yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UMKM Dharmasraya mampu menerapkan UTTP dipasar-pasar yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

“Hasilnya, Alhamdulillah hari ini kita mendapat penghargaan dari Kementrian Perdagangan dan ini tentu menjadi langkah awal bagi kita untuk menjadikan Dharmasraya sebagai daerah tertib ukur,”tandasnya. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>