Kategori

Taman Baca Masyarakat Bunda Denisha Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini

1KABAREKSPRES, PDG PANJANG —- Mengingat Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan, berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan pendidikan di Kota Padang Panjang, baik dari Pemerintah sendiri bahkan pada masyarakat. Salah satunya Efri Yeni yang biasa dipanggil buk i, dengan semangatnya untuk meningkatkan mutu pendidikan serta gemar baca usia dini, beliau mendirikan Taman Baca Masyarakat yang diberi nama Bunda Denisha.

Taman baca yang berdiri pada Oktober 2017 lalu, hanya bermodalkan koleksi buku bacaan sendiri agar dapat digunakan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan menambah wawasan serta menumbuhkan minat baca sejak dini.

“Hanya bermodalkan buku bacaan atau koleksi buku sendiri, saya nekat mendirikan taman baca ini, tujuannya agar menumbuhkan minat baca masyarakat, agar tercipta masyarakat yang cerdas dan tidak buta huruf,” jelas Buk i di ruang kerjanya, Jum’at (6/7).

Taman baca tersebut banyak dikujungi dari pelajar, serta masyarakat atau orang tua yang datang mengantar anak mereka ke PAUD Bunda Denisha, karena buku bacaannya boleh dibawa pulang.

Efri Yeni berharap ada kerjasama dari Pemerintah terutama pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Forum Pegiat Literasi untuk dapat berparrisipasi memberikan bantuan buku kepada taman baca ini. Apalagi saat ini Padang Panjang sudah di canangkan sebagai Kota Literasi.

“Kami sangat berharap sekali ada partisipasi Pemerintah dan Dinas terkait bisa menyumbangkan buku bacaan untuk taman baca ini, dan juga untuk masyarakat yang mempunyai koleksi buku juga boleh ikut berpartisipasi,” harap buk i. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>