Kategori

Terkait Perekrutan Pegawai Dengan Perjanjian Kerja di Mentawai, BKPSDM Sedang Menunggu Keputusan BKN

1KABAREKSPRES, MENTAWAI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, saat ini sedang menunggu hasil putusan Badan Kepegawaian Negara (BKN), menyangkut pengangkatan Perekrutan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kepala Bidang (Kabid) BKPSDM Simbetsim Saleleubaja menuturkan, untuk sementara pihaknya sudah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) pada waktu itu di Batam, dan hasilnya sangat mengejutkan, menyangkut perekrutan P3k saat ini, karena sifatnya selalu berubah ubah.

“Untuk informasi sekarang ini, perekrutan P3K sudah mengerecut dari formasi yang sudah di tentukan, saat ini hasil dari pada Rakor di Batam, menunjukkan bahwa prioritas yang harus diangkat adalah yang sudah masuk Ketegori 2 (K2), itupun yang telah melakukan ujian seleksi tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu persyaratan pengangkatan P3K, yang Kategori 2, yakni yang sudah Sarjana, atau yang sedang dalam kuliah walaupun baru mulai, dan aktif mengajar khususnya tenaga dari guru.

“Untuk tahap pertama yang di akomodir adalah sisa K2, dengan jumlah 205 orang, dengan rincian 117 tenaga guru dan tenaga penyuluh Pertanian sebanyak 66 orang,” katanya.

Disampaikan, untuk tenaga penyuluh Pertanian, dia harus sudah memegang Memory of Understanding (MoU) dari Pemerintah Daerah dengan Kementerian terkait.

“Ternyata ketika kita konfirmasih melalui Dinas Pertanian mereka semua belum urus satu pun, kalau ini jadi acuan perekrutan khususnya untuk penyuluh Pertanian berarti tentu tidak memenuhi persyaratan, ini bisa jadi batal,” terang Simbet. (Tirman)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>