Kategori

Triwidodo Sutrisno Dilantik Jadi Wali Nagari Antar Waktu Desa Baru

11KABAREKSPRES, PASBAR—-Triwidodo Sutrisno, Rabu (21/8) resmi dilantik oleh Pelaksana Tugas Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto menjadi Wali Nagari Desa Baru Antar Waktu Kecamatan Ranah Batahan.

Triwidodo terpilih sebagai wali nagari setelah melalui proses pemilihan Wali Nagari Antar Waktu yang dilakukan dalam bentuk musyawarah nagari beberapa waktu lalu di nagari setempat.

H. Yulianto menyampaikan, pemilihan
Wali Nagari Antar Waktu dilakukan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 yang menjelaskan bahwa dalam hal sisa masa jabatan waki nagari yang berhenti karena mengundurkan diri lebih dari Satu tahun, maka dilakukanlah pemilihan Wali Nagari Antar Waktu yang masa jabatannya melanjutkan sisa masa habatan wali nagari yang telah berhenti.

“Beberapa bulan yang lalu Wali Nagari Desa Baru periode 2014-2020 Mawardi Hendro telah berhenti mengundurkan diri menjadi wali nagari, sedangkan sisa masa jabatan masih lebih dari satu tahun lagi. Oleh sebab itu diadakan pemilihan Wali Nagari Antar Waktu ini,” jelas Yulianto.

Kepada Wali Nagari Desa Baru yang baru, Yulianto berharap agar mampu berperan optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan nagari ke arah yang lebih baik. Disamping itu, pemerintah nagari harus mampu mengayomi harapan seluruh pihak, terutama dalam hal memenuhi kepentingan masyarakat, peningkatan pembangunan nagari dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Khusus pembangunan nagari, yang menjadi ciri khasnya adalah partisipasi masyarakat perlu menjadi perhatian khusus, mengingat nilai-nilai gotongroyong dan kekeluargaan merupakan ciri khas masyarakat kita selama ini,” katanya.

Yulianto juga mengajak kepada wali nagari untuk melakukan inovasi di bidang pertanian, perkebunan, teknologi, inovasi dalam bidang pelayanan masyarakat dan inovasi lainnya yang berdampak pada kemajuan nagari, “Selamat bertugas dan jaga amanah ini dengan baik,” pungkas Yulianto.[]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>