Kategori

VCO Hasil Olahan Kelompok PKH Mentawai Di Pajang Stand Bappeda

vco mentawaiKABAREKSPRES, MENTAWAI—-VirginProgram Coconut Oil (VCO) Rendah Kolesterol dijajakan oleh Kelompok dari Program Keluarga Harapan (PKH) hasil olahan sendiri di stand Bappeda Mentawai

Koordinator PKH Berman Sibuea mengatakan Program kelompok tersebut dibentuk pada tahun 2015 dan pelaksanaan pada tahun 2018 namun masih menggunakan alat manual sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadikan produk yang baik dan menarik namun hasil memukau dan sehat .

kelompok ini juga kata buea setiap desa ada pembingbingnya dengan tujuan membantu mereka dlaam menambah ekonomi keluarga .
Dalam Satu kelompok terdiri dari 10 atau 15 orang dan setiap bulannya melakukan pertemuan shering untuk mendapatkan ide dalam membuahkan hasil produk untuk kedepan .

Berbicara mengenai Legalitas Produk kelompok tersebut memang belum ada namun hal tersebut sudah dikordinasi sebelumnya ke dinas terkait seperti Perindakop dan dinas Kesehatan Daerah Mentawai untuk mendukung produk tersebut.

Sementara itu Guga Vawer Munthe bidang pengelolaan minyak rendah kolesterol mengungkapkan bahwa proses pembuatan sama seperti pembuatan minyak kelapa yang lain namun bedanya adalah prosep pengendapan .

Ia melanjutkan proses pembuatan juga masih manual dan berharap semoga kedepan kelompok dapat didukung dengan alat yang modern sehingga proses secara cepat .
Buea berharap Kelompok tersebut dapat mempertahankan produknya dan lebih kreatif lagi untuk menghasilkan produk terbaru untuk kedepan .( johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>