Kategori

Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur Apresiasi Acara Pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo

foto wabup bersama Cik Uniang dan Cik Ajo terpilihPadang Pariaman, KabarEkspres____Meskipun guyur hujan yang membasahi terminal Kecamatan Sungai Limau tepatnya depan Kantor Walinagari Kuranji Hilir, namun masih tetap bersinar bermandikan cahaya dan padat dikerumuni masyarakat Padangpariaman yaitu malam final pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kabupaten Padangpariaman 2016.

Tahun ini pelaksanaan puncak pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo diselenggarakan di lapangan terbuka bermandikan cahaya bulan dan bintang. Terminal Sungai Limau mendapat kehormatan menjadi tempat pelaksanaannya.

Malam yang penuh semarak itu dihadiri oleh Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur beserta Ny. Yusrita, Sekda Padangpariaman, DRPD Padangpariaman, Sekda 50 Kota, Dinas Pariwisata Kota Padang, GOW Padangpariaman, Dharmawanita,anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman.

Kemudian juga dihadiri oleh Dusa Wisata Daerah Se Sumatra Barat yaitu, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan, Payakumbuh, Pasaman Barat, Kabupaten Agam serta Ikatan Uda Uni Sumatera Barat.

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur  mengapresiasi acara pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo karena melalui ajang pemilihan Cik Uniang Cik Ajo dapat menggalakan pariwisata melalui promosi wisata.

“Padangpariaman kaya dengan objek wisata. kualitasnya tidak kalah dengan objek wisata daerah lain seperti Bali,” kata Suhatri Bur.

“Kita punya alam yang sangat indah. Seperti Lubuk Nyarai yang tidak kalah indahnya dari Air Terjun Niagara di benua Amerika. Lalu, ada wisata kuliner di Tiram, wisara religius Makam Syech Burhanuddin di Ulakan,” katanya.

Berharap dengan diselenggarakannya acara-acara seperti ini mampu meningkatkan citra pariwisata Padangpariaman akan terus dapat diselenggarakan. Dengan semakin banyaknya even pariwisata baik secara Nasional maupun Internasional, sosok Duta Wisata diperlukan untuk mempromosikan pariwisata, khususnya pariwisata di Kabupaten Padang Pariaman.

Sasaran Pemilihan Duta Wisata tidak hanya terfokus pada promosi wisata saja, tapi juga untuk dapat mempromosikan produk-produk daerah seperti kerajinan sulaman dan cinderamata, kesenian dan budaya daerah serta menjadi role model bagi generasi muda untuk lebih memperdulikan pengembangan kepariwisataan daerah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Desmawati, Kabid Pariwisata Disbudpar Padangpariaman menjelaskan proses pelaksanaan acara yang telah berjalan selama dua bulan itu berlangsung di Lapangan Terminal Sungai Limau.

“Peserta yang mendaftar lebih dari 200 orang itu, selanjutnya lulus administrasi 100 orang dan akhirnya malam final ini didapat 11 pasang peserta untuk memperebutkan peringkat dan beberapa penghargaan lainnya,” tambahnya mengakhiri. (rozi)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>