Kategori

Wabup Solsel H. Abdul Rahman: Tugas Pokok Utama ASN Melayani Masyarakat

1KABAREKSPRES, SOLSEL—Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman, mewanti-wanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa melayani masyarakat dalam tugasnya sehari-hari.

“Tugas utama dan menjadi kewajiban utama para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya di jam kerja, tetapi bisa juga diluar jam kerjanya,”ujar H. Abdul Rahman saat membuka secara resmi Sosialisasi dan Pengaplikasian LAPOR Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN) di aula Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa 25/6/18.

Disebutkanya, ASN Jangan kasak kusuk tidak menentu, sibuk kesana kesini dan mengerjakan banyak hal, tapi lupa akan kewajiban utamanya dalam melayani masyarakat.

Pengaplikasian sistem LAPOR SP4N yang akan diaplikasikan ini ujarnya, nantinya diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai pengaduan layanan publik yang mereka terima.

“Semua OPD wajib berkontibusi tehadap layanan sistem ini, agar pengaduan masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan baik,” terangnya.

Kabag Organisasi, Wahyu Tina, menambahkan bahwa sistem aplikasi LAPOR SP4N ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau komplain mereka untuk ditindaklanjuti kepada OPD terkait melalui sistim aplikasi yang ada.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat kita juga akan sosialisasikan kepada masyarakat terkait teknis cara pengaduan tersebut.

Turut hadir Narasumber dari KemenPAN&RB Rosikhin, S.Si, MM, Asisten III DR.Yul Amri, Asisten I DR. Fidel Efendi, Kepala OPD, dan peserta Sosialisasi dari berbagai OPD.[]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>