Kategori

Warga Pasaman Bangga Punya “Wakil Rakyat” Seperti Sabar AS Rutin Turun Temui Konstituen!

1KABAREKSPRES, PASAMAN—-Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk Dapil 4 Sumbar (Kab. Pasaman dan Pasaman Barat) dari partai Demokrat dengan  No. Urut 1  Sabar AS melakukan kunjungan ke daerah perbatasan Pasaman di Kampung Batang Lubu Nagari Kotanopan Kecamatan Rao Utara.

Dalam acara kunjungan tersebut Sabar AS melihat langsung wilayah perbatasan itu  ditemani beberapa tokoh pemuda untuk melihat potensi ekonomi dan pengembangan infrastruktur di daerah itu.

“Daerah ini sangat perlu sentuhan serta pengembangan infrastruktur jalan yang memadai sehingga dapat membangkitkan geliat perekonomian masyarakat setempat,” ucap Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat  Sabar AS kepada media ini, Senin (11/2) saat dihubungi.

Disebutkannya, sesuai rencana tata ruang wilayah Provinsi bahwa ruas jalan Rao-Padang Lawas tercantum peningkatan status jalan menjadi kolektor primer (jalan provinsi) yang menghubungkan dua kabupaten. Begitu juga aspek lain bahwa Tapus Rao Mapattunggul dijadikan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi pada wilayah perbatasan.

“Hal ini tentunya menjadi peluang untuk membuat daerah ini akan lebih maju kedepan yang ditandai dengan peningkatan koneksitas antar daerah dan peningkatan daya saing melalui agribisnis, agro industri, SDM dan lainnya,” tambah Sabar AS yang merupakan anak rang Maroken, Kecamatan, Rao, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat ini.

Disebutkannya, namun hal itu semua butuh kerjasama dan kekompakan warga Pasaman agar Kabupaten Pasaman mempunyai akses lobi yang lebih pada pusaran pengambilan kebijakan dalam berbagai tingkatan kewenangan. Inilah tugas dan pekerjaan rumah kita kedepannya. Untuk memadainya dukungan infrastruktur tersebut sehingga daerah Pasaman bisa maju dan sejahtera.

Sementara itu salah seorang warga Ahmad Zukri mengatakan dari sekian banyak caleg, maka Sabar AS merupakan wakil rakyat yang rutin turun langsung ke daerah konstituennya untuk menjemput langsung aspirasi rakyat dan memberikan solusi bukan janji.

Hal senada juga dikatakan salah seorang warga lainnya Andra Lubis,  suatu kebanggaan tentunya terkhusus untuk masyarakat Pasaman, memiliki putra daerah seperti Sabar AS yang telah teruji dan terbukti berbuat secara merata tanpa melihat perbedaan dan tidak membeda-bedakan dari tahun pertama menjabat sebagai anggota DPRD Prov. Sumbar hingga hari ini.

“Mudah-mudahan  apa yang menjadi nawaitu beliau di atas dapat dimudahkan dan tercapai seperti yang kita harapkan bersama, tentu tidak cukup hanya disitu untuk menggapai itu semua perlu kerjasama dan perpaduan semua elemen. Tanpa membedakan baik itu elit pemerintahan, tokoh-tokoh begitu juga dengan masyarakatnya,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya Ahmad Yandri, maaf bukan berlebihan bahwa saya sama sekali tidak tertarik melihat, mendengar apalagi harus berkomentar mengenai dewan yang hilang selama 4 tahun belakangan tapi muncul dan aktif menjelang  pileg 2019 ini.

“Khusus buat bapak Sabar AS terlihat turun naik dalam menjalankan fungsi dewan sebagai Legislasi, Anggaran,  dan Pengawasan, yang intinya selalu memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat. Semoga ini bisa berlanjut ke seluruh penjuru daerah Pasaman,” harap  Ahmad Yandri. (MUSLIM)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>