Kategori

Wiztian Yutri,SH : Maju jadi Caleg DPRD Sumbar Bentuk Komitmen Ikut Bangung Kampung Halaman

7KABAREKSPRES, PADANG—-Pengabdian kepada  masyarakat Sumatera Barat, khususnya daerah Padang Pariaman dan Kota Pariaman  bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantara sekian banyak cara tersebut adalah melalui jalur legislatif.

“Saya maju jadi caleg DPRD Sumbar untuk daerah pemilihan (Dapil) II yakni Kota Pariaman dan Padang Pariaman ini  dari Partai PAN merupakan  bentuk komitmen saya untuk ikut serta membangun kampung halaman,” ucap mantan Pemimpin Redaksi Padang Ekspres dan Pos Metro Padang yang merupakan koran terbesar di sumbar ini.

Disebutkannya, kesinambungan pembangunan Kota Pariaman dan Padang Pariaman berbatasan langsung dengan Kota Padang sebagai ibu kota Prov. Sumbar tidak hanya semata lobi ke pusat atau provinsi.

“Akan tetapi keberlanjutan dan tata kelolanya harus dipertimbangkan secara benar. Semua rencana pembangunan yang telah dirintis oleh pemimpin daerah masing-masing tersebut sebelumnya, mestinya  terus diupayakan berlanjut,” tambah mantan Komisaris PT Semen Padang ini.

Untuk saat ini visi Kota Pariaman memprioritas pembangunan pariwisata dan pengembangan UMKM, berjalan dengan baik. Sementara Padang Pariaman yang menaruh perhatian pada pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, embarkasi haji, Stadion Utama Sumbar, kawasan Tarok City, dan lainnya, hal ini tentunya  memerlukan kerja keras bersama-sama agar terealisasi secara maksimal.

“Jika itu semua dilaksanakan secara bersama-sama oleh stakeholders yang ada di daerah, maka insya allah semua akan terwujud,’ujar caleg DPRD Sumbar daru Partai PAN dengan Nomor Urut 4 ini.

Disebutkannya, selain pembangunan fisik di daerah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman maka perlu sekali didukung kedua daerah ini menuju  kota dan kabupaten serta masyarakat yang religius.

“Sebab ini sesuai dengan spirit ulama besar dari Ulakan, Syech Burhanuddin, oleh sebab itu hal ini sangat penting, keberadaan ulama besar ini harus menginspirasi bagi masyarakat Piaman,” tutup penulis buku “Catatan Sekitar Pers” yang diterbitkan KABARITA ini. [muslim]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>