Kategori

Yohanes Wempi Siap Maju Jadi Calon Bupati Padang Pariaman, Tunggu Instruksi Partai PKS!

downloadKABAREKSPRES, SUMBAR—–Bagindo Yohanes Wempi yang merupakan mantan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padang Pariaman, akhir-akhir belakangan ini santer disebut maju sebagai calon Bupati Padang Pariaman. Pasalnya, Pemuda asli Piaman yang sangat peduli rakyat ini dianggap sebagai tokoh muda “milenial” yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya.

Salah seorang sesepuh PKS Padang Pariaman yang pernah menjadi anggota DPRD Sumbar 2004-2009 dan DPRD Padang Pariaman 2009-2014, Erizal mengatakan sebagai orang yang pernah menjadi anggota DPRD Padang Pariaman 2009-2014, Yohanes Wempi figur yang cocok untuk dijagokan oleh PKS untuk maju sebagai calon Bupati Padang Pariaman, sebab beliau mengetahui seluk-beluk persoalan Piaman.

”Yohanes Wempi seorang aktivis mahasiswa, pernah menjadi Presiden Mahasiswa BEM Unand Padang. Tulisan-tulisannya juga sering menghiasi media cetak dan online di Sumbar. Bahkan sudah menerbitkan beberapa buku tentang Padang Pariaman dan kebudayaan,” sebut Erizal.
Disebutkannya, bidikan untuk Yohanes Wempi maju sebagai calon Bupati Padang Pariaman, karena besarnya dukungan masyarakat dan para basis PKS untuk membenahi Padang Pariaman ke depan.

”Dia putra asli daerah yang tentunya memiliki basis tersendiri. Apalagi kader-kader PKS juga masih memberikan dukungan kepadanya,” kata Erizal.

Sementara itu Yohanes Wempi menyebutkan, dukungan kepadanya memang silih berganti datang dari berbagai sisi. Cukup lama dia berfikir, berdialog dan merenung, apa harus maju atau tidak. Bahkan, dia juga sudah memohon petunjuk kepada yang Kuasa untuk kepastian ini. Akhirnya, berkat dukungan semua pihak, Yohanes mengaku siap maju. ”Saya sifatnya menunggu, karena kader partai. Jadi, kalau PKS memang ingin mencalonkan, kenapa tidak. Pada Pemilu 2019 kemarin PKS cukup mendapat tempat di Padang Pariaman. Tentunya dalam Pilkada ini kita juga ingin yang terbaik dimajukan untuk dipilih rakyat,” kata Yohanes.

Disinggung mengenai kursi PKS di DPRD Padangpariaman yang masih kurang, Yohanes mengakuinya. Menurutnya, berkoalisi harus dilakukan PKS jika ingin mengusung. Karena kursi yang dibutuhkan untuk maju adalah 8 kursi, sementara PKS masih kurang. ”Kami tentu siap membantu PKS menjalin komunikasi dengan partai lain untuk maju di Pilkada Padang Pariaman,” kata Yohanes. (r/m)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>