Kategori

Yohanes Wempi Tokoh Muda Padang Pariaman Siap Maju Jadi Calon Bupati Pilkada 2020

2KABAREKSPRES, PDG PARIAMAN—-Tokoh Muda Energik yang juga mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Padang Pariaman Yohanes Wempi siap untuk maju di Pilkada Padang Pariaman yang akan digelar tahun 2020 nanti.

Yohanes Wempi anggota DPRD Padang Pariaman periode 2004-2009 ini layak menjadi calon bupati Padang Pariaman sebab masyarakat di nagari mendukung dan mendorong majunya tokoh muda daerah menjadi ‘pemegang kebijakan’ publik di daerah ini, apalagi beliau tokoh yang mengakar di masyarakat dan tokoh PKS yang pernah membesarkan PKS dan dianggap bisa bersaing di Pilkada Padang Pariaman 2020 nanti.

“Insya Allah saya siap maju menjadi calon Bupati Padang Pariaman pilkada 2020 nanti,” ucap Yohanes Wempi yang merupakan seorang Pengusaha Tambang dan Penggerak Pendidikan ini.

Disebutkannya, melihat perkembangan daerah Padang Pariaman saat ini nampaknya masih banyak hal-hal yang mesti dikembangkan, misalnya dari segi pariwisata, dari segi pendidikan, dan dari segi pengembangan pembangunan infrastruktur. Masalah Ibu Kota Padang Pariaman Parit Malintang perlu diwujudkan sesuai dengan cita-cita pendahulu yaitu membangun Kota Mandiri Parit Malintang Ibukota Kabupaten Padang Pariaman. Sesuai dengan cita pengembangan kawasan, Padang Pariaman dijadikan 9 kawasan strategis yang mampu membuat masyarakat adil dan makmur

“Misalnya dari segi pariwisata, daerah Tiram Ketaping sangat perlu dikembangkan sehingga perekonomian masyarakat setempat meningkat, kita lihat selama ini daerah tersebut kurang ditata rapi, termasuk juga daerah kunjungan wisata religi makam Syehk Burhanuddin, dalam dunia pendidikan juga nampak belum begitu berkembang masih stagnan, termasuk masalah pembangunan infrastruktur,” terang Yohannes Wempi yang telah memiliki ratusan tulisan keluar di media cetak lokal dan nasional berisi masalah sosial budaya minang dan masyarakat miskin.

Yohanes Wempi yang telah menulis 3 buku suara anak nagari yang bercerita tentang Padang Pariaman, buku yang mengambarkan keadaan Padang Pariaman serta solusi pembangunan secara adil dan makmur menyebutkan daerah Padang Pariaman harus maju dan berkembang, tidak saja maju dalam hal infrastruktur pembangunannya namun masyarakatnya juga harus maju dan bisa hidup senang. Sebab, masih ada sebagian masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan kehidupannya. Masih ada sebagian warga yang belum mendapat program-program bantuan sosial dari pemerintah pusat.

“Padahal mereka ini juga berhak untuk mendapatkannya,” tutur Yohanes Wempi Suami dari Dosen dan Dokter Spesaialis ini yang juga atif di Paguyuban orang Piaman di Sumbar dan merupakan salah satu Wakil Ketua DPW PKDP Sumbar. [M]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>