Kategori

Yudas Sabaggalet : Luhut Binsar Panjaitan dan Rombongan Diperkirakan Akhir Bulan Februari Ke Mentawai

1KABAREKSPRES, MENTAWAI — Dalam waktu dekat ini direncanakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan¬†¬† berkunjung ke Pulau Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat untuk melihat langsung pembangunan jalan infrastruktur di Siberut.

“Kunjungan Pak Menteri dan rombongan ke Mentawai diperkirakan akhir bulan Februari ini, kalau tidak awal maret,” ucap Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Kamis (13/2).

Disebutkannya hal penting dalam kunjungan tersebut untuk melihat pembangunan jalan yang mana saat ini sedang membangun jalan potong, salah satunya tembusan Sagulubbeg – Matotonan/Sarereket.

“Jika Pak Luhut ke sana ini yang akan kita sampaikan bahwa pembangunan jalan tersebut sangat membutuhkan anggaran, kita lobi agar dianggarkan dananya lewat dana Pusat,” sebut Yudas.

Disebutkannya, untuk kelancaran pembangunan jalan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Provinsi terkait Taman Nasional dan Hutan Produksi, pihak Provinsi sudah melakukan survey bawah pembangunan jalan tidak akan mengganggu dan merusak areal zona inti taman nasional.

Untuk kelancaran kunjungan Menko Kemaritiman dan Investasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai tengah mempersiapkan landasan pacu Helikopter dan berbagai persiapan lainnya.(wiwin)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>